header-int

Badan Kerjasama Antar Desa Kec Mojoanyar Kab. Mojokerto Berdayakan Pengurus Simpan Pinjam Perempuan

Jumat, 11 Jan 2019, 21:50:39 WIB - 824 View
Share
Badan Kerjasama Antar Desa Kec Mojoanyar Kab. Mojokerto Berdayakan Pengurus Simpan Pinjam Perempuan

Kurang lebih 100 ibu-ibu dengan usia yang variatif, berkumpul di SMKN 1 Dlanggu. Mereka hadir bukan untuk mendaftarkan putra/ putrinya sekolah, namun untuk mengikuti pelatihan memasak dan membuat kue bekerjasama dengan jurusan Tata boga SMKN 1 Dlanggu.

"Kegiatan ini merupakan apresiasi kami kepada ibu-ibu yang telah melaksanakan program pengembangan ekonomi masyarakat desa. Dengan pelatihan hari ini kami berharap agar bermanfaat untuk menaikkan ekonomi keluarga," ungkap Tito Helmi Prasanda S.STP dalam sambutannya.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk, tabel dan dalam ruangan

Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) merupakan lembaga ditingkat kecamatan yang bertugas menjadi penghubung antar desa dalam kegiatan PNPM mandiri pedesaan. Memiliki program diantaranya Simpan Pinjam Perempuan (SPP). Karena bersifat pemberdayaan masyarakat program ini juga bersinergi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Mojokerto.

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari mulai 8-10 Januari 2019,  tim instruktur yang terlibat ada 6 orang guru tata Boga dengan menu: Fruit pie, Fried chicken wing, Siomay, Pralin, ceker setan, Gurami asam manis, Nugget jamur, Ayam Taliwang, dan Acar ikan. Antusias peserta begitu terlihat ketika mereka sibuk melaksanakan praktek di Laboratorium boga. Secara berkelompok mereka bekerja sama menyelesaikan menu yang sudah dibagi oleh tim instruktur.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan

" Kami mewakili manajemen SMKN 1 Dlanggu mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya kepada kami. Semoga hasil pelatihan pada 3 hari ini mampu diterapkan minimal untuk keluarga di rumah. Lebih lanjut kami siap jika kedepannya ada kegiatan yang bisa bersinergi dengan masyarakat," ucap Abd. Kohar Waka Humas SMKN 1 Dlanggu. Menurut Anis Setyowati selaku Unit Pengelola Kegiatan (UPK) kecamatan Mojoanyar, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan hadiah dari kami untuk ketua DPP yang berhasil mengelola program ini mulai tahun 2009-sekarang dengan aset yang dikelola kurang lebih 3M. *(Bid. Humas)

smkn1dlanggu SMKN 1 Dlanggu adalah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang berbasis Teknologi dan Pariwisata untuk mencetak lulusan yang siap menjadi professional muda di bidang teknologi dan pariwisata, berjiwa religius, cinta tanah air serta berwirausaha. Dengan dukungan sumber daya manusia pengajar yang berkuwalitas dan sarana prasarana yang lengkap demi menjawab kebutuhan dunia usaha dan industri Indonesia
© 2024 SMK Negeri 1 Dlanggu Follow SMK Negeri 1 Dlanggu : Facebook Twitter Linked Youtube