header-int

Cermin Kehidupan - Keterbatasan Fisik tidak menyurutkan Semangat Memperjuangkan Impian Menjadi Seora

Senin, 06 Jun 2022, 09:18:34 WIB - 29 View
Share
Cermin Kehidupan - Keterbatasan Fisik tidak menyurutkan Semangat Memperjuangkan Impian Menjadi Seora

Hari ini kami Prasasti menyambangi salah seorang teman penyandang disa bilitas yang belajar di SMKN 1 Dlanggu yang sedang belajar di jurusan SIJA (Sistem Informatika Jaringan dan Aplikasi). Cowok yang biasa dipanggil Nanda ini tampak bersemangat setiap berangkat sekolah dan belajar dikelas bersama dengan teman - temannya . Selama pem belajaran daring (dalam jaringan) mas nanda yang bernama lengkap Okta nanda rio menyampaikan jika masih kurang paham dengan penjelasan yang disampaikan lewat Google Classroom. "Saya lebih suka masuk PTM (Pertemuan Tatap Muka) seperti hari ini pak diband ingkan daring dari rumah. Kalau dirumah jika ada kesulitan tidak bisa langsung tanya jawab, beda kalau kita belajar dike las", ungkap cowok yang hobi nonton anime dan video di youtube ini. "Sejak SMP saya ingin belajar dan melanjutkan sekolah di SMKN 1 Dlanggu, saya tertarik ingin belajar pemrograman. Saya berharap bisa belajar lebih baik. Pandai dalam bidang pemrograman" imbuhnya. Dalam keseharian disekolah dia kadang malu jika dilihat banyak orang atas keter batasan yang dia miliki, Akan tetapi tekad dan semangatnya untuk mewu judkan impiannya membuat dirinya lebih kuat dan jarang meminta bantuan temannya atau orang lain saat harus beraktivitas disekolah. Hal ini juga dibenarkan oleh Bu Evi yang menjadi wali kelasnya kelas X SIJA 2. Guru yang mengabdi sejak Juli 2020 ini terbilang baru dan langsung mendapatkan amanah sebagai wali kelas. "Siswa saya kelas X SIJA 2 ini termasuk siswa yang penurut. Trik saya dikelas agar anak - anak menurut saya ajak komunika si dan setiap hari saya ceramahi", ujar wali kelas yang cukup humoris ini. Beliau menyampaikan bahwa tidak ada per lakuan khusus untuk Nanda, karena anaknya tidak mau dibedakan. "Harapan saya untuk kelas X SIJA 2 dan mas Nanda semoga selalu patuh dengan peraturan sekolah, belajar yang rajin dan makin nurut dengan wali kelas" , pungkasnya.

Sahabat - sahabat prasasti , Tuhan men ciptakan manusia dengan sebaik - baik penciptaan. Ada yang dikaruniai kelebihan, dan ada pula yang diberikan ujian kekurangan. Dan disinilah kita diuji apakah kita termasuk orang yang ber syukur atas segala nikmat yang diberikan kepada kita, atau malah sebaliknya men jadi pribadi yang kurang bersyukur. Mari kita syukuri seluruh pemberianNya pada diri kita, dengan berpikir positif dan bekerja keras mewujudkan impian kita masing - masing. (oke)

smkn1dlanggu SMKN 1 Dlanggu adalah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang berbasis Teknologi dan Pariwisata untuk mencetak lulusan yang siap menjadi professional muda di bidang teknologi dan pariwisata, berjiwa religius, cinta tanah air serta berwirausaha. Dengan dukungan sumber daya manusia pengajar yang berkuwalitas dan sarana prasarana yang lengkap demi menjawab kebutuhan dunia usaha dan industri Indonesia
© 2022 SMK Negeri 1 Dlanggu Follow SMK Negeri 1 Dlanggu : Facebook Twitter Linked Youtube