header-int

Kegiatan Api Unggun dan Pentas Seni, Menutup Rangkaian MPLS Tahun 2022

Rabu, 02 Nov 2022, 10:43:39 WIB - 208 View
Share
Kegiatan Api Unggun dan Pentas Seni, Menutup Rangkaian MPLS Tahun 2022

Pada hari terakhir sesuai jadwal MPLS, hari terakhir seluruh peserta MPLS hadir disekolah jam 15.00 WIB. Dengan memakai seragam pramuka lengkap mereka juga membawa kayu bakar untuk acara Api Unggun dan penutupan MPLS. Wajah semangat ditunjukkan siswa dan siswi kelas X pada sore itu. Pasalnya sebentar lagi mereka akan menyelesaikan rangkaian kegiatan MPLS yang cukup padat. Yel-yel penyemangat dari para senior selalu menjadi pemantik api semangat dalam diri mereka. “Kami Bersama panitia MPLS merencanakan bahwa kegiatan Api Unggun akan menjadi acara puncak dengan tujuan dapat mengembangkan aspek-aspek kejiwaan peserta didik. Selain itu Perjusa (Perkemahan Jum’at dan Sabtu) ini menjadi pintu masuk pengenalan bahwa Pramuka akan menjadi ekstra wajib yang nantinya akan mereka ikuti selama kelas X, “ ujar Samsul Hadi,S.Pd selaku Waka Kesiswaan. “Dan kami bersyukur kegiatan rangkaian MPLS TAhun 2022 mulai awal sampai dengan penutupan malam api unggun, berjalan lancer. Tim Panitia baik dari bapak/ibu guru maupun dari OSIS bekerja dengan semangat. Dan terima kasih kepada anak-anak kelas X yang telah mengikuti kegiatan ini dengan antusias”, tambahnya.

Dalam kegiatan malam itu, Kamabigus SMKN 1 Dlanggu memberikan sambutan dan sekaligus menyulut bola api yang meluncur dari atas kebawah menuju tumpukan kayu api unggun. Dalam sambutannya beliau bersyukur kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih kepada seluruh kakak Pembina. “Dengan berakhirnya kegiatan MPLS ini, saya anggap sudah memahami lingkungan sekolah ini. Jika kita berada ditempat yang baru, anda harus mengenali diri sendiri dulu (self understanding). Posisi anda sekarang sama seperti siswa SMKN 1 Dlanggu. Yang kedua memahami lingkungannya (self placement), harus tahu lingkungan fisik (bangunan) dan paham lingkungan social sehingga tidak timbul masalah. Dimanapun kita berada tidak menimbulkan masalah baik bagi diri kita maupun lingkungan. Semoga semua berhasil dan sukses,” tutur Drs. Ladi, MM plt. Kepala Sekolah.

Acara dilanjutkan dengan pentas seni yang diisi oleh peserta dengan berbagai tampilan yang menarik dan heboh. Ada krlompok yang menampilkan joget bareng, tari tradisional, puisi, karaoke dan lain-lain. Kegiatan pentas seni berlangsung kurang lebih 3 jam. Sebagai penutup sebelum istirahat malam, dilaksanakan kegiatan renungan malam yang dibawakan oleh Pak Eko (Guru BK) selama kurang lebih 45 menit. Kegiatan ini berakhir dengan memohon Agar Allah SWT memberikan ampunan dan kemudahan pada setiap rencana. Selain itu memohon kepada Allah Tuhan semesta alam agar memberikan kesuksesan kepada seluruh pserta MPLS. (Osis)

 

smkn1dlanggu SMKN 1 Dlanggu adalah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang berbasis Teknologi dan Pariwisata untuk mencetak lulusan yang siap menjadi professional muda di bidang teknologi dan pariwisata, berjiwa religius, cinta tanah air serta berwirausaha. Dengan dukungan sumber daya manusia pengajar yang berkuwalitas dan sarana prasarana yang lengkap demi menjawab kebutuhan dunia usaha dan industri Indonesia
© 2024 SMK Negeri 1 Dlanggu Follow SMK Negeri 1 Dlanggu : Facebook Twitter Linked Youtube