header-int

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Amanatkan Indri Untuk Berjuang di World Skill 2019

Jumat, 04 Jan 2019, 23:33:15 WIB - 548 View
Share
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Amanatkan Indri Untuk Berjuang di World Skill 2019

Hari masih terbilang pagi saat kami masuk ke pelataran parkir kantor Dinas Pendidikan Provinsi Jawa timur. Deretan mobil terparkir rapi menandakan pemiliknya sudah kembali masuk kerja usai libur cuti bersama diakhir tahun 2018. Sambutan selamat pagi diberikan oleh 2 orang staf Polisi Pamong praja yang bertugas di pintu depan. Terlihat beberapa staf kantor terlihat menekuni tumpukan kertas diatas meja kerja mereka.

Pagi itu saya dan Kepala SMKN 1 Dlanggu mengantar salah satu alumni yang berhasil mengharumkan nama sekolah dengan menjadi Juara 1 LKS tingkat Nasional bidang Restauran Service di Lombok kemarin. Indri Putri Yudianti yang akrab dipanggil Indri atau Icha hari itu diminta datang ke Kantor Dinas Pendidikan untuk menerima penghargaan atas kemenangannya.

"Saya bersyukur atas limpahan nikmat yang diberikan Allah SWT kepada saya. Setelah melalui perjuangan yang panjang dan tidak mudah, saya bisa menang di LKS Tingkat Provinsi di Banyuwangi. Setelah itu saya kembali ditempa dengan keras oleh Tim Tata boga SMKN 1 Dlanggu Kab. Mojokerto untuk persiapan menuju LKS SMK tingkat Nasional di Lombok. Hampir tidak ada libur buat saya. Latihan, latihan dan latihan itu yang ditekankan Bu Nelis Susanti yang selalu mendampingi dan penyemangat saya disaat merasa lelah dan bosan. Akhirnya rasa lelah itu terbayar lunas dengan medali emas yang bisa saya persembahkan untuk orang-orang yang selama ini men-support dan mendo'akan untuk keberhasilan saya," tutur Indri gadis cantik kelahiran asli Mojokerto tahun 2000 silam.

Setelah mendapat penghargaan, Indri berkesempatan untuk bertemu langsung dengan Bapak DR. Saiful Rachman, M.Pd selaku kepala dinas untuk mendapatkan ucapan selamat dan motivasi. "Saya bersyukur dari Jawa timur mbak Indri terpilih untuk mewakili  Indonesia diajang World Skill Competition (WSC) ke 45 tahun 2019 di Kazan Rusia. Saya minta mbak Indri harus berjuang dengan maksimal. Jangan pernah takut karena kita ini bangsa yang besar. Jangan lupa untuk selalu berdo'a agar ikhtiar dan latihan selama ini lebih maksimal," ucap Saiful Rachman saat menemui Indri diruang kerjanya.

Aktivitas Indri sekarang selain masuk ke Training Center kementerian pendidikan guna meningkatkan skillnya, juga sedang kuliah di universitas Trisakti Jakarta jurusan ilmu pariwisata. Beasiswa kuliah ini merupakan hadiah dari kementerian pendidikan untuk pemenang LKS SMK tingkat Nasional kemarin.

"Kami berharap semoga dengan kemenangan Indri ini, menjadi inspirasi bagi semua orang khususnya Bapak/ ibu guru karyawan dan juga seluruh siswa bahwa kita bisa dan mampu mengukir prestasi dan sejarah baru. Keyakinan kita bahwa setiap anak didik kita memiliki potensi yang luar biasa,"ungkap Muharto Kepala SMKN 1 Dlanggu. *(Bid. Humas)

Nama lengkap : Indriani Putri Yudianti
Nama Panggilan : Indri
TTL : Mojokerto, 03 oktober 2000
Alamat : Dsn.Gayaman , Ds.Gayaman, Kec.Mojoanyar , Kab.Mojokerto
Agama : Islam
Jenis Kelamin : Perempuan
Gol. Darah : AB
Hobby : Make up , Selfie , mencoba hal baru
Cita-cita : Food and Baverage Manager

Sekolah : Smkn 1 Dlanggu, Mojokerto
Prestasi : Juara 1 Bidang Restaurant Service tingkat Provinsi
Juara 1 Restaurant Service Tingkat Nasional
Wakil Indonesia dalam World Skill Competion (WSC) tahun 2019

Pesan dari saya : Tetaplah jadi dirimu sendiri, tetap rendah hati ketika engkau berada diatas , selalu bersabar dan berusaha ketika engkau dibawah , INGAT ! KUNCI SUKSES TAK SEMUDAH KETIKA ENGKAU MEMBALIKKAN TELAPAK TANGAN.

smkn1dlanggu SMKN 1 Dlanggu adalah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang berbasis Teknologi dan Pariwisata untuk mencetak lulusan yang siap menjadi professional muda di bidang teknologi dan pariwisata, berjiwa religius, cinta tanah air serta berwirausaha. Dengan dukungan sumber daya manusia pengajar yang berkuwalitas dan sarana prasarana yang lengkap demi menjawab kebutuhan dunia usaha dan industri Indonesia
© 2019 SMK Negeri 1 Dlanggu Follow SMK Negeri 1 Dlanggu : Facebook Twitter Linked Youtube