header-int

Osis SMKN 1 Dlanggu Gandeng Tim Im3 Ooredoo Kampanye Etika Penggunaan Media Sosial

Sabtu, 03 Mar 2018, 11:20:35 WIB - 204 View
Share
Osis SMKN 1 Dlanggu Gandeng Tim Im3 Ooredoo Kampanye Etika Penggunaan Media Sosial

Hari ini, Jum'at 2 Maret 2018 OSIS SMKN 1 Dlanggu punya gawe. Bersama tim "IM3zing speak up", bertempat di Gedung C SMKN 1 Dlanggu, pembina OSIS mengumpulkan  siswa kelas X untuk mengikuti sosialisasi "Etika Penggunaan Sosial Media". Menurut Sukendro wakil Kepala Bid. Kesiswaan, kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada siswa bahwa ada aturan dan etika yang wajib diketahui sebelum kita berinteraksi menggunakan Media Sosial.

"Tujuan kegiatan ini, untuk mengedukasi pelajar agar bijak menggunakan sosmed. Dari pada hanya membuat status galau dan status yang tidak produktif, kami memberikan alternatif program kelas marketing untuk pelajar. Bentuknya kita kasih tantangan (challenge) untuk jualan paket Yellow dan yang paling banyak akan mendapatkan hp android dari Indosat plus insentif yg didapatkan dari setiap transaksi"  papar  Yudi Widayat, Admin Direct Sales Im3 Ooredo Galery Indosat Mojokerto.
"Selain hadiah HP kami juga akan memberikan  sertifikat dan kelas marketing. Yang harapannya bisa digunakan sebagai bekal setelah mereka lulus," imbuhnya.

Pelajar jaman milenium sekarang ini tentunya tidak akan bisa lepas dari medsos. Medsos seakan seperti konsumsi pokok, seperti halnya aktivitas makan dan minum. Mereka akan bingung dan galau jika tidak tahu informasi atau ketinggalan informasi. Bahkan mereka rela tidak jajan yang penting punya paketan internet.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat buat kami, terutama jadi semakin memahami apa yang boleh dan tidak kami lakukan di Medsos. Pendapat saya tentang positif dan negatif internet atau sosial media itu kalo di bagian positif kita bisa mudah mencari ilmu atau tahu tentang informasi terbaru namun dampak negatif nya itu ya seperti berita hoax atau fitnah yang mudah tersebar dan dapat merugikan banyak pihak," jelas Hilman siswa kelas X Animasi 2. Saat ditanya tentang peluang usaha jual paketan perdana internet, siswa yang sehari-hari berjualan nasi bungkus disekolah ini mengatakan strateginya yaitu beli nasi 15k dapat bonus kartu perdana bisa daftar paketan otomatis dan free telpon sms unlimited sesama Indosat.

Ditengah gempuran arus informasi, sekolah sebagai lembaga pendidikan perlu kiranya menyiapkan benteng berupa pemahaman yang benar kepada seluruh warga sekolah. Semoga dengan kegiatan ini menjadi pemicu tumbuhnya karakter positif dalam bersosial media dikalangan pelajar Mojokerto. (*Bid.Humas)

smkn1dlanggu SMKN 1 Dlanggu adalah Sekolah Menengah Kejuruan Negeri yang berbasis Teknologi dan Pariwisata untuk mencetak lulusan yang siap menjadi professional muda di bidang teknologi dan pariwisata, berjiwa religius, cinta tanah air serta berwirausaha. Dengan dukungan sumber daya manusia pengajar yang berkuwalitas dan sarana prasarana yang lengkap demi menjawab kebutuhan dunia usaha dan industri Indonesia
© 2018 SMK Negeri 1 Dlanggu Follow SMK Negeri 1 Dlanggu : Facebook Twitter Linked Youtube